Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kenapa HP Cepat Sekali Panas Dan Baterai Menjadi Boros !! Inilah Solusi Dan Jawaban



Kedua masalah ini sering terjadi sekali pada HP yang kamu genggam bukan ? bukan tanpa sebab tapi kedua masalah ini berkaitan dan banyak sekali faktor penyebabnya. HP atau Telepon Genggam merupakan alat utama manusia untuk berkomunikasi. Seringkali kita tak sadar bahwa dahulu Telepon Genggam begitu besar dan berat dan lama lama semakin kecil dan semakin pintar.

Kenapa HP Cepat Sekali Panas Dan Baterai Menjadi Boros !! Inilah Solusi Dan Jawaban

Kini HP atau Telepon Genggam mengubah namanya menjadi Smartphone atau Ponsel pintar. dari dulunya yang hanya khusus untuk telepon dan Sms , dan kini menjadikannya Ponsel Pintar dengan berbagai kecanggihannya yang membuat manusia menjadi kecanduan.

Misalnya kecanggihan di smartphone yaitu Google Assitant, Gmap ,Social Media , Game , Dan masih banyak lagi dan fiturnya yang beragam baik itu IOS ataupun Android. Fitur-fitur yang kita dapatkan di zaman modern ini seringkali kita lupa bahwa ini hanyalah sebuah alat elektronik dimana semakin keras bekerja , semakin pula panas.

Dan Smartphone canggih zaman sekarang selalu di perbarui chipset nya agar semakin pintar mengolah dan semakin cepat kinerjanya agar panas yang dihasilkan tidak terlalu panas/overheat. Dan apakah kamu merasakan rasa panas dari smartphone ? pastinya pernahkan. Dan apakah itu dari penggunaan berlebih atau suhu ruangan yang panas ?. Lalu tiba-tiba baterai jadi cepat boros. Yuk kita bahas Inilah

20 Penyebab Panas Dan Baterai Cepat Habis Di Smrtphone Dan Cara Mengatasinya.


1. Bermain Game Online Secara Berlebihan


Min kenapa ini ada di urutan pertama ? ya karena inilah yang seringkali kita merasa bahwa HP yang kita genggam ini menjadi Overheat. Saat kamu sedang asyik bermain apalagi game Online pastinya kamu akan merasakan Overheat. Ini terjadi dimana Smartphone kamu berkerja lebih keras daripada biasanya. Semua itu dilakukan agar kamu dapat memainkan game ini di HP kamu.CPU GPU RAM berkerja lebih ekstra dan menjadikan HP kamu Overheat.

Solusi : Jika kamu sudah merasakan panas berlebih usahakan berhenti dulu sementara bermain game sampai agak dingin dan hentikan bermain game sambil mengecas.

2. Bermain Smartphone Sambil Di Charge


Jangan bilang kamu nggak pernah ngelakuin hal ini ? pastinya setiap orang pernah melakukannya dan berulang kali. Apalagi kamu yang selalu sibuk dengan sosial media atau game. Sebesar-besarnya kapasitas baterai yang kita miliki pastinya bisa habis juga dan kamu pasti melanjutkannya dengan dicas. Tapi apakah kamu tahu ? jika kita bermain Smartphone Sambil Di Charge itu membuat pengisian semakin lambat walau smartphone zaman sekarang sudah didesain untuk keadaan ini.

Solusi : Baterai habis menandakan itu perlu di charge dan anggap saja itu adalah waktu kita istirahat dan meletakkan HP dan jangan menggunakannya.

3. Suhu Ruangan


Suhu ruangan juga memengaruhi suhu di smartphone itu sendiri semisal ruangan panas tanpa AC ataupun Kipas itu akan membuat HP yang kita genggam menjadi panas dan bisa Overheat semisal kamu coba di siang hari kamu bedakan dengan malam hari pasti sangat berbeda walau HP itu Mati.

Solusi : Alangkah baiknya kamu cari ruangan yang tidak terlalu panas dan selalu tempatkan HP kamu di tempat yang dingin.

4. Charger Yang Tidak Cocok 


Ini biasanya terjadi ketika kamu tidak menggunakan charger asli dan memakai charger lain dimana Charger yang bukan ori bisa jadi adalah merek palsu, atau kualitas charger itu sendiri kurang baik. Dan tidak hanya Smartphone saja yang akan mengalami overheat akan tetapi charger itu pula juga akan mengalami overheat.

Solusi : Selalu gunakan chargee oroginal untuk mengecas ,atau jika kamu menggunakan charger lain cek dahulu kualitas charger tersebut dan sering sering cek hp kamu saat mengecas ,apakah mengalami overheat atau tidak.


Dan mungkin hanya 4 Faktor Penyebab Panas Dan Boros Baterai Di Android. Karena 4 masalah itulah yang sering saya temui di kehidupan nyata. Mungkin kamu bisa tambahkan dengan komentar dibawah dan pasti ada yang bertanya , lah terus bagian boros baterai nya yang mana min ? 4 Faktor penyebab panas juga seringkali bikin baterai smartphone jadi tambah boros. Dan cukup sekian jangan lupa share dan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Kenapa HP Cepat Sekali Panas Dan Baterai Menjadi Boros !! Inilah Solusi Dan Jawaban"