Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Persiapan Yang Harus Di Siapin Untuk Belajar Online

Di Badai Pandemi Corona Di Tahun 2020 ini membuat Pemerintah memberikan langkah untuk membuat social distancing atau jaga jarak antar orang hal ini dilakukan guna mencegah penularan COVID-19. Banyak sekali langkah-langkah yang dilakukan pemerintah disituasi seperti ini mulai bekerja dirumah ,belajar di rumah dan ibadah dari rumah.

4 Persiapan Yang Harus Di Siapin Untuk Belajar Online

Dampak nya dari beberapa sekolah di indonesia mulai menerapkan belajar online guna mencegah penularan di siswa-siwi di indonesia. Untuk melanjutkan proses pembelajaran para sekolah pun mulai menerapkan belajar online sehingga siswa-siswi dapat melanjutkan proses pembelajaran.

Kemajuan dizaman sekarang membuat proses berjalannya pembelajaran jarak jauh semakin mudah dengan Live antar sesama guru dan murid menggunakan beberapa aplikasi online guna melanjutkan pembelajaran secara jarak jauh.

Dengan begini Siswa-siswi di indonesia diharapkan masih bisa melanjutkan proses belajar. Lalu hal langkah apakah yang harus kamu Persiapkan Untuk Belajar Secara Online ,Inilah.

4 Persiapan Yang Harus Di Siapin Untuk Belajar Online


1. Mencari Tempat Terbaik Untuk Belajar


Jangan mengambil kasur sebagai tempat untuk belajar online. Selain bikin kita gak fokus belajar di meja biasa itu lebih baik. Kita maupun otak kita selalu terasosiasi bahwa kasur adalah tempat untuk tidur dan istirahat sehingga kita akan males-malesan jika belajar di kasur.

2. Mematikan Notifikasi Social Media Dan Chat


Belajar tanpa gangguan seperti bunyi notifikasi itu penting. Apalagi proses belajar kamu tidak bisa di awasi langsung oleh guru sehingga kamu bisa leluasa bermain social media ataupun chat dengan orang lain. Alangkah baiknya yuk matiin Notifikasi dan beri batasan pada kamu agar stop bermain social media terlebih dahulu.

3. Cari Ruangan Privat


Nah untuk saran pertama tadi kamu harus mencari meja untuk tempat belajar kamu dan sekarang kamu harus cari ruangan yang cocok buat belajar. Jangan coba-coba mencari ruangan belajar seperti diluar rumah selain berisik akan hal suara baik itu tetangga ataupun suara jalanan alangkah baiknya kamu mencari ruangan seperti di kamar lalu memakai headset biar kita lebih fokus pada pembelajaran.

4. Tes Dahulu Koneksi Internet


Karena saat kita menonton secara live belajar online kita membutuhkan kecepatan internet yang stabil. Selalu cek internet kamu sebelum belajar dengan cara ketik ping google.com -t di comman prompt (CMD) untuk pengguna Windows , Dan buka Network Utility dibagian ping untuk pengguna MacOS.

Mungkin hanya 4 itu saja persiapan utama untuk hal yang disiapin buat belajar online agar lebih fokus ke pembelajaran. Buat kamu yang suka artikel ini komentar dibawah ya dan jangan lupa share ke temen-temen lainnya.

Posting Komentar untuk "4 Persiapan Yang Harus Di Siapin Untuk Belajar Online"